SOSIALISASI MAKLUMAT KETUA MAHKAMAH AGUNG RI NOMOR 1/MAKLUMAT/KMA/IX/2017

Jan 7, 2022 | Berita

Medan, 4 Jauari 2022

Bertempat di Pengadilan Militer Tinggi I Medan dilaksanakan Sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Sosialisasi Perma 7, 8 dan 9 , Kode Etik dan Pedoman Prilaku Hakim, Kode Etik ASN Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Di Bawahnya.

Pada Kesempatan ini Kepala Pengadilan Militer Tinggi I Medan Brigadir Jenderal TNI Parman Nainggolan, SH., MH. menyampaikan penjelasan dan arahan tentang Maklumat Ketua Mahkamah Agung yang di hadiri oleh Wakil Kepala Pengadilan Militer Tinggi I Medan, par Hakim Tinggi, Pejabat Struktural serta Fungsional dan Seluruh Staf Pengadilan Militer Tinggi I Medan.

Kepala Pengadilan Militer Tinggi I MedanBrigadir Jenderal TNI Parman Nainggolan, SH., MH. menekankan kepada seluruh Para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural serta Fungsional dan seluruh staf bahwa inti sari atau penjelasan dari Maklumat Ketua Mahkamah Agung Nomor 1/Maklumat/KMA/IX/2017 adalah pencegahan terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas atau pelanggaran perilaku Hakim, serta Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan DI Bawahnya dengan  melakukan pengawasan dan pembinaan baik di dalam maupun diluar kedinasan serta tidak melakukan perbuatan yang merendahkan wibawa, kehormatan dan martabat Mahkamah Agung dan Peradilan dibawahnya. Pada kesempatan tersebut Kepala Pengadilan Militer Tinggi I Medan Brigadir Jenderal TNI Parman Nainggolan, SH., MH. memberikan penekanan kepada seluruh  para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural serta Fungsional dan seluruh staf tidak melakukan perbuatan tercela, semua harus taat hukum, perbuatan tercela diantaranya penyalahgunaan kekuasaan dan kinerja aparatur yang buruk. Oleh karena itu, setiap aparatur peradilan selaku institusi peradilan hendaknya menjadi garda terdepat dan menjadi motor untuk terciptanya individu yang taat hukum.

Kita semua adalah pemimpin walaupun dalam lingkup yang kecil dirumah tangga, seorang pemimpin harus memberikan contoh yang baik dalam berfikir, bersikap, dan bertindak sehingga dapat diikuti dan dicontoh orang-orang yang ada di lingkungannya. Dengan demikian, keberadaan setiap individu di dalam organisasi harus saling melengkapi dan memandang dirinya sebagai orang yang dibutuhkan untuk bisa berkontribusi terhadap negara karena tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi aparatur negara.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan Pengucapan Ikrar oleh seluruh personil Pengadilan Militer Tinggi I Medan sebagai bentuk komitmen seluruh personil yang mengikuti kegiatan ini dan telah tertuang dalam Pakta Integritas yang telah ditandatangani seluruh personil Pengadilan Militer Tinggi I Medan. Kegiatan ini merupakan wujud kesiapan Pengadilan Militer Tinggi I Medan untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), sebagai tindak lanjut  atas perolehan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2019. Kepala Pengadilan Militer Tinggi I Medan Brigadir Jenderal TNI Parman Nainggolan, SH., MH. pada akhir kesempatan juga menyampaikan tetap menjaga protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah.

A

Jam Pelayanan Kantor

Hari Jam Layanan Istirahat
Senin, Rabu,  Kamis 08.00 – 16.30 12.00 – 13.00
Selasa 07.30 – 16.00 12.00 – 13.00
Jum’at 07.30 – 16.30 12.00 – 13.30
Sabtu Libur  
Minggu/Libur Nasional Libur  
A

Link Terkait